HeadlineKonaweKriminal

Tega! Santriwati di Konawe Buang Bayi Baru Dilahirkan di Kloset

Konawe – Seorang santriwati disalah satu pondok pesantren di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditangkap Polisi karena tega membuang bayinya ke dalam kloset yang baru saja dilahirkan, pada Rabu pagi (5/2/2020).

Kasus itu terungkap setelah salah seorang santri mencium bau busuk tempat pembuangan disekitar area pesantren.

Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Husni Abda, mengatakan mayat bayi yang ditemukan berjenis kelamin perempuan dan lengkap dengan ari-arinya.

Advertisement

“Karena mencium bau busuk, santri itu lalu melapor ke pengurus pondok pesantren. Setelah dicek, ditemukan mayat bayi dalam posisi terapung. Pengurs pondok pesantren lalu melaporkan ke polisi,” ujar Husni saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya pada Kamis siang (6/2/2020).

Perwira dua balok ini menerangkan, pelaku diduga sengaja membuang bayinya itu hasil dari hubungan gelapnya karena merasa malu.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku melahirkan bayi tersebut pada Minggu (2/1) di area pembuangan itu, setelah melahirkan, pelaku langsung membuang bayinya,” terangnya.

Sementara pelaku, lanjut Husni, saat ini sudah diamankan di Mapolres Konawe untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam hukuman 7 tahun kurungan penjara karena disangka dengan pasal 341 KUHP,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id