Konawe SelatanKriminal

Terekam CCTV, Seorang Pria Curi Laptop dan Uang di Apotek Ranomeeto

Konawe Selatan – Aksi pencurian oleh seorang remaja disebuah Apotek yang berlokasi di Jalan Poros Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, terekam kamera pengawas atau CCTV pada Sabut (9/1/2021) sekitar pukul 05.30 Wita.

Dalam sebuah video rekaman CCTV yang diterima sultranews.co.id terlihat pelaku menggunakan jaket dan bercelana pendek sedang membobol gembok pintu apotek.

Sebelum membobol pintu Apotek, terlihat pelaku beberapa kali mondar-mandir mengawasi sekelilingnya. Setelah beberapa detik mengotak-ngatik gembok pintu, pelaku akhirnya berhasil masuk ke dalam apotek tersebut.

Saat masuk ke dalam Apotek, pelaku mencari barang berharga yang akan diambilnya. Pelaku akhirnya menemukan sebuah laptop dan uang tunai lalu dibawanya kabur menggunakan sepeda motor matic.

Akbar, pemilik apotek kepada sultranews.co.id saat dikonfirmasi mengatakan sebuah Laptop dan uang sebesar Rp300 ribu raib diambil pelaku.

“Ada satu unit Laptop dan uang Rp300 ribu yang diambil di dalam apotek saya,” ujar Akbar.

Akbar menuturkan, kasus pencurian itu juga pernah terjadi sebelumnya di kantor Notaris yang berdekatan dengan apoteknya. Namun kantor tersebut tidak terpasang kamera pengawas atau CCTV sehingga aksi pelaku tidak dapat diketahui.

“Saya menduga bahwa pelaku ini juga yang mencuri di kantor notaris tersebut sebelum masuk mencuri di apotek saya. Kasus ini sudah saya laporkan di Polsek Ranomeeto agar pelakunya segera tertangkap,” ucap Akbar.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id