KendariKesehatan

Terkait Covid-19, Ini Yang Dilakukan Satgas Baruga dan Puskesmas Lepo-Lepo

KENDARI – Satgas Covid-19 Kecamatan Baruga, menggelar penyuluhan dan penyemprotan desinfektan untuk memutus rantai penyebaran pandemi Corona

Camat Baruga, Asman Saabi, menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk memberi informasi dan edukasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 pada warga Kecamatan Baruga.

“Mari bersama-sama kita perangi Covid-19 khususnya di Kecamatan Baruga. Saya minta juga pada masyarakat untuk tetap tenang,” ujarnya.

Advertisement

Selain melakukan edukasi dan penyuluhan, Satgas Covid-19 Baruga berkerjasama dengan Puskesma Lepo-lepo melakukan screening di perbatasan Baruga Ranomeeto, Sabtu(4/4/2020).

Kegiatan ini guna mendukung upaya pemerintah Kota Kendari melakukan pengawasan di wilayah perbatasan, untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

Petugas P2 Puskesmas Lepo-lepo Sri Rahmawati, SKM mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendata dan memeriksa warga yang masuk ke Kota Kendari.

“Screening adalah salah satu langkah awal pencegahan dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kota Kendari,” ungkapnya.(C)

Laporan:  Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id