Buton UtaraSerba-serbi

Tes SKB CPNS Butur Selesai, Hasilnya Tunggu Keputusan Panselnas

Buton Utara – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), telah menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintahan Kabupaten Butur sebanyak 279 peserta, Rabu (30/9/2020)

Seleksi SKB diselenggarakan di Gedung CAT (Computer Assisted Tes) BKPSDM Butur, Kecamatan Kulisusu.

Dari 364 peserta yang telah melakukan pendaftaran ulang, tersisa 279 yang mengikuti seleksi SKB diButur dikarenakan CPNS lainya memilih mengikuti seleksi diluar Wilayah Butur.

Advertisement

“Untuk wilayah Butur sebanyak 279 peserta yang mengikuti seleksi, 86 orang lainya memilih di luar Butur” Kata La Ode Sajali, Kepala Bidang Mutasi,Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM, saat diteumi Rabu,(30/9/2020)

Ia menjelaskan pelaksaan seleksi SKB dilakukan sebanyak 3 sesi. Dan pelaksaan SKB ditengah pandemi Covid-19 tetap  mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan.

“SKB kita selenggarakan satu hari saja, dengan tiga (3) sesi, sesi pertama sebanyak 100 orang yang hadir 99, sesi ke dua 100 dan sesi ketiga 79 yang hadir 78 peserta. Dengan adanya wabah ini kami juga tetap memperhatikan prokol kesehatan, seperti adanya alat pengecekan suhu tubuh itu semua peserta sebelum masuk ruangan wajib dites, wajib menggunakan masker, penyediaan cuci tangan dan mengatur jarak” Jelas, Sajali

Lebih lanjut, Sajali, mengatakan bagi peserta yang telah mengikuti SKB, agar sabar menunggu pengumuman resmi sesuai jadwal tahapan Nasional.

“Kita belum mengetahui berapa total jumlah peserta yang lulus SKB, karna sesuai jadwal tahapan Nasional kita masih mau rapatkan bersama  Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Kita belum bisa pastikan berapa yang lulus atau berapa yang tidak karna belum dikumulasi kesemua.” Tandasnya

Laporan:Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id