Diskominfo Sultra Apresiasi Kemajuan Sistem Teknologi Milik Diskominfo Kolaka

waktu baca 1 menit
Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah saat berkunjung di Diskominfo Kolaka, pada Senin (28/9/2020) Foto. Ist

Kolaka – Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kunjungan kerja di Diskominfo Kabupaten Kolaka, pada Senin (28/9/2020).

Kunjungan kerja itu digelar untuk melihat perkembangan sarana teknologi Diskominfo Kolaka dalam peningkatan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

“Dalam kunjungan itu, Kadis Kominfo Kolaka mempresentasikan keberhasilan pembangunan sistem pemerintahan berbasis elektronik salah satunya mereka telah memiliki command center yang terintegrasi ke seluruh OPD, rumah sakit, kepolisian dan seluruh jalan di Kolaka,” ujar Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah, Selasa (29/9/2020).

Ridwan menerangkan, dalam kunjungannya itu, pihaknya mendapat pemaparan terkait beberapa sistem milik Dinas Kominfo Kolaka yang telah terintegrasi dengan untuk kemajuan perangkat daerah.

“Selain itu, mereka memiliki yang policy maker sistem yang digubakan bupati untuk mengetahui perkembangan dalam kemajuan program setiap OPD. Tak hanya itu, juga terdapat nomor layanan emergency 112 terkait laporan darurat dari masyarakat,” jelas Ridwan. (SN)