EkonomiKonawe

Tiga Kecamatan di Konawe Terima Bantuan Logistik Dari PT VDNI

Konawe – Setelah menggelontorkan bantuan Rp 10 Miliar untuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus Corona (Covid-19), PT Virtu Dragon Nikel Industri (PT VDNI) kini mulai mendistribusikan logistiknya ke tiga Kecamatan di Kabupaten Konawe, pada Jumat (20/3/2020).

Bantuan logistik itu dibagikan kepada warga di Kecamatan Morosi, Bondoala dan Kapoiala. Itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 khususnya diwilayah Industri PT VDNI dan PT OSS.

Koordinator tim TKA PT VDNI, Apri, mengatakan bantuan itu fokus disalurkan kepada warga yang membatasi dirinya keluar rumah. Adapun bantuan logistik yang dibagikan berupa beras, Indomie dan jenis bahan pokok lainnya.

“Bantuan logistik ini dibagikan untuk program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus Corona. Dimana bantuan ini menambah ketersediaan logistik masyarakat yang tidak melakukan aktifitas diluar rumah,” ujar Apri.

Tidak hanya sembako, lanjut Apri, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah penyebaran Covid-19 seperti handsanitizer dan Masker kualitas terbaik juga telah dibagikan.

Apri menyebut APD itu didatangkan langsung dari luar negeri karena ketersediaan di Indonesia saat ini mengalami keterbatasan.

“Semua akan didistribusikan untuk masyarakat, tak hanya di tiga Kecamatan tetapi untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Dan harapan Perusahaan bantuan tersebut dapat membantu Pemerintah agar bisa mencegah penularan Covid-19 semakin meluas,” ucapnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id