TK Handayani Tababu dan Perintis Ananda Tirawuta Berbagi Takjil

waktu baca 2 menit
Jelang berbuka puasa, puluhan murid TK Negeri Handayani Tababu dan TK Perintis Ananda Tirawuta, terlihat wara wiri membagikan takjil kepada siapa saja yang melewati jalur tersebut, yang ditemani orang tua dan guru-guru di depan Mapolres Koltim.

KOLAKA TIMUR – Tak hanya kalangan umum atau yang sudah baliq atau dewasa, anak-anak Taman Kanak-Kanak atau TK pun di Koltim, antusias membagikan hidangan berbuka atau takjil.

Seperti yang terlihat di depan Mapolres Koltim pada Kamis (13/4/2023) jelang berbuka puasa, puluhan murid TK dari TK Negeri Handaya Tababu dan TK Perintis Ananda Tirawuta, terlihat wara wiri membagikan takjil kepada siapa saja yang melewati jalur ini, yang tentu saja diteman orang tua dan guru-guru.

Kepala Sekolah kedua TK ini, Suhaeni S.Pd menyampaikan, gema ramadhan tahun ini, sekolahnya tersebut melaksanakan kegiatan berbagi ini, dalam rangka mengajarkan peserta didik, agar memiliki kepedulian sosial, serta anak-anak terbiasa berbagi dengan sesama, sebagai bentuk wujud toleransi umat beragama.

Pendidikan semacam ini kata dia, harus ditanamkan sejak usia dini. Juga sebagai salah satu perwujudan profil pelajar Pancasila yang beriman, bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, berkebhinekaan global dan bergotong royong.

Lanjutnya, kegiatan ini diikuti baik peserta didik yang beragama Islam maupun Hindu, dengan sangat antusias. Dan kurang lebih 200 gelas takjil mereka siapkan, ludes terbagi.

“Pembagian takjil ini, merupakan kerjasama pihak TK dengan orang tua peserta didik, dan juga peserta didik, serta pihak TK tidak lupa meminta bantuan pengamanan dari Polres Kolaka Timur agar kegiatan ini berjalan aman, lancar dan sukses. Semoga kegiatan berbagi takjil ini kedepannya dapat berlanjut di setiap bulan suci ramadhan,” harap Suhaeni.

Sementara orang tua Septian Fajar Nugraha salah satu murid TK Negeri Handayani Tababu menyampaikan, selaku orang tua murid sangat antusias dengan kegiatan berbagi yang di adakan oleh pihak sekolah. Sehingga, anak anak mereka bisa paham untuk praktek langsung dalam hal berbagi takjil ke masyarakat, dab dngan itu pula anak anak bisa mengerti pentingnya sedekah dan berbagi.

Baca Juga :  Juara Satu Karate O2SN Tingkat SMA, Pahri Zirat Putra Asrudin Melaju ke Tingkat Provinsi Sultra Wakili Konawe

SN