Buton UtaraKriminal

Tolak Rujuk, Pria di Butur Nekat Tikam Istri Pakai Badik Hingga Kritis

Buton Utara – Hanya karena ditolak rujuk, seorang pria di Desa Wasalabose, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), nekat menikam dada sang Istri menggunakan sebilah badik hingga kritis, pada Kamis malam (26/3/2020).

Peristiwa itu bermula saat pelaku berinisial LB, mendatangi rumah korban, NW (20) tahun, untuk meminta rujuk namun di tolak oleh mantan istri.

Saat malam itu keduanya sempat bertengkar dan adu mulut karena dipicu penolakan rujuk oleh korban.

Advertisement

Namun pelaku yang sudah geram langsung menikam dada korban menggunakan sebilah badik hingga jatuh tersungkur.

Kapolsek Kulisusu, Kompol Yusuf Rurutato, menuturkan pelaku dan istrinya sudah pisah ranjang selama satu bulan. Korban menolak rujuk karena kerap diperlakukan kasar oleh suaminya itu.

“Saat mendatangi rumah korban, pelaku sudah membawa memang badik. Pada insiden itu tidak hanya NW yang ditikam, orang tua korban juga terkena sabetan senjata tajam milik pelaku yang mengenai lengannya,” ujar Yusuf saat ditemui Sultra News pada Kamis malam (26/3/2020).

Pasca kejadian itu, pelaku langsung melarikan diri dan membawa anaknya yang masih berumur satu tahun. Sementara korban, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur untuk mendapat pertolongan medis.

“Pelaku melarikan diri setelah menganiaya korban. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang juga mebawa kabur anaknya yang masih berumur 1 tahun,” tegas Yusuf.

Laporan: Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button