Kolaka Utara

Truk Bermuatan Motor Tujuan Kendari Nyaris Terjun ke Jurang di Kolut

KOLAKA UTARA РSebuah mobil truk bermuatan kendaraan roda duau tujuan kota Kendari,terbalik dan nyaris terjun kejurang diduga mengalami rem blong.

Kejadian itu terjadi di jalan poros Trans Sulawesi Desa Woise, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), pada Selasa (25/8/ 2021), sekira pukul 20.30 wita.

“Mobil truk dikendarai oleh Baharuddin dengan nomor polisi DP 8512 CE,” ungkap Kasi Humas Polres Kolut Aiptu Hari Hermawan, Kamis (26/8/2021).

Advertisement

Hari menjelaskan, truk yang dikendarai oleh lelaki Baharuddin melewati jalan trans Sulawesi tepat dimana saat itu posisi jalan tersebut adalah penurunan panjang.

“Pada saat sopir melintasi jalan tersebut beriringan dengan temannya yang membawa mobil truk pemuat motor sebanyak enam unit dengan tujuan kota Kendari,” tandasnya.

Kemudian, saat penurunan sopir kemudian menginjak rem untuk memperlambat kendaraan tersebut tiba-tiba rem keras tidak berfungsi sehingga sopir mencoba untuk mengendalikan kendaraannya namun tidak bisa sehingga mobil tersebut oleng dan terbalik di pinggir jurang.

Akibatnya, kendaraan mobil truk mengalami rusak ringan dan motor yang berada di dalam truk kondisi masih dalam terikat tidak terlepas.

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara sopir serta rekan rekan masih berada di TKP untuk menunggu alat berat untuk di lakukan evakuasi mobilnya,” tegasnya.

Laporan : Muhammad Alrpiyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id