KesehatanKonawe Selatan

Update 13 Mei : Konsel Bertambah 4 Kasus Baru Positif Covid-19

Konawe Selatan – Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 kabupaten Konawe Selatan, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data terbaru terkait perkembangan pasien Corona, Rabu (13/5/2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel mengumumkan terdapat penambahan empat kasus baru.

“Hingga sore tadi ada empat kasus baru Positif Covid-19. Sehingga total akumulasi kasus terkonfirmasi positif Corona ada enam kasus,” jelas juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 konsel, Annas Mas’ud saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (13/5/2020).

Advertisement

Annas merincikan keempat pasien yang dinyatakan positif Covid-19, berinisial AB (55) asal desa Wonua Monapa Kecamatan Mowila, Kemudian seorang PDP asal Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea inisial M (22) dan yang terakhir SW (61) warga desa Basala, Kecamatan Basala.

“Untuk Pasien positif ke 4 pada 13 Mei 2020, berinisial MA, PNS di Kantor Pertanian BPP Mowila”, lanjutnya

“Berdasarkan riwayat perjalanan MA dan istri pernah ke Bali selama tiga hari mulai dari 14 sampai 17 Maret 2020.”, ungkapnya.Anas mengatakan bahwa pasien AB, pada tanggal 5 mei 2020, datang di UGD Puskesmas Mowila dengan keluhan batuk darah dan diobservasi di Puskesmas, kemudian 6 Mei dirujuk ke RS Bahteramas dan di swab pada 7 Mei.

“Riwayat Penyakit pasien tersebut adalah TB paru tahun 2013 dan selesai pengobatan 2014, pasien ini riwayat pernah berobat di Kecamatan Uepai Kabupten Konawe pada akhir Februari 2020. Namun hasil pemeriksaan swab hasilnya PCR positif”, pungkad Anas. (C)

Laporan : Muh Abdillah (AD)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id