HeadlineKesehatan

Update Corona di Sultra, Kasus Positif Bertambah Jadi 5 Orang, PDP Asal Kolaka Negatif

Kendari – Jumlah pasien positif terjangkit virus Corona (Covid-19) bertambah menjadi 5 orang di Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (3/4/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, Dr Laode Rabiul Awal, menyebutkan 5 yang dinyatakan positif itu terdiri dari 3 kasus lama dan 2 pasien baru yang telah terkonfirmasi.

“Dari 3 kasus lama tersebut 2 belum dinyatakan sembuh dan satu telah sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Swap tenggorok,” ujar Rabiul dalam rilisnya, Jumat (3/4/2020).

Advertisement

Dua kasus baru yang dinyatakan positif Corona, lanjut Rabiul, terjangkit akibat pernah kontak langsung dengan salah satu pasien positif yang pernah dirawat di Rumah Sakit.

“Dua pasien baru yaitu laki-laki berumur 42 tahun dan seorang perempuan 43 tahun asal domisili Kota Kendari,” terangnya.

Secara keseluruhan berdasarkan hasil konfirmasi data Covid-19 di Sultra, pertanggal 3 April 2020, jumlah ODP sebanyak 923 kasus.

“Data OTG sebanyak 21, PDP 13 Orang tentang data distribusi dari seluruh Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Terkhusus pasien PDP yang sebelumnya meninggal dunia dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swap tenggorok.

“PDP asal Kolaka dinyatakan negatif,” pungkasnya (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id