KendariKesehatan

Update Covid-19 Kota Kendari : ODP Bertambah 3 Kasus, Bayi 6 Bulan Masuk PDP, Positif 11

Kendari – Juru bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Dr Alghazali, kembali mengumumkan data sebaran kasus Covid-19 pertanggal 10 April 2020.

Dalam rilisnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Kendari bertambah 3 kasus dengan total keseluruhan menjadi 43 orang.

“Jumlah keseluruhan ODP Kota Kendari sebanyak 136 orang. 93 orang dinyatakan selesai pemantauan dan yang masih proses total 43 orang,” ujar Alghazali dalam rilisnya, Jumat (10/4/2020).

Advertisement

Ketiga kasus tambahan baru itu diketahui dua diantaranya memiliki riwayat kontak dengan pasien positif, sedangkan 1 pasien usai melakukan perjalanan keluar daerah.

“Ada penambahan 3 orang diantaranya seorang perempuan (20) tahun asal Kecamatan Poasia, dengan riwayat perjalanan dinas dari Surabaya. Pria (55) tahun asal Kecamatan Kambu, memiliki riwayat langsung dengan salah satu pasien positif yang menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. Pria (56) tahun asal Kadia, memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif di RSUD Kota Kendari,” terangnya.

Sementara itu, terhadap Pasien Dalam Pemantauan (PDP), bertambah 1 kasus yaitu bayi perempuan umum 6 bulan asal Kecamatan Puuwatu.

“Total PDP berjumlah 29, dinyatakan selesai pengawasan 14 orang. Sehingga jumlah yang masih dinyatakan dalam pengawasan sebanyak 15 kasus,” jelas Alghazali.

Sementara untuk kasus positif di Kota Kendari, terkonfirmasi sebanyak 12 dan 1 telah dinyatakan sembuh. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id