Usai Dilantik, HR Ziarah Kubur di Makam Raja Lakidende

waktu baca 2 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Usai di Lantik sebagai Pj Bupati Konawe oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol (P) Dr (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.M, di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Dr. Harmin Ramba, SE., M.M., langsung menuju Unaaha guna melakukan ziarah kubur di Makam Raja Lakidende, Senin (25/9/2023).

Di tempat tersebut, PJ Bupati Konawe disambut oleh sejumlah pejabat eselon II dan III Lingkup Pemda Konawe yang sejak awal telah menunggu kehadiran orang nomor satu di Bumi Inolobunggadue tersebut.

Saat berziarah, mantan Kepala Kesbangpol Sultra dipandu oleh Juru Kunci Makam Raja Lakidende. Tampak Harmin Ramba panggilan akrabnya, didampingi oleh istri tercinta dan sejumlah pejabat Konawe lainnya.

Ditemui usai melakukan ziarah kubur di Makam Raja Lakidende, Harmin Ramba mengatakan pihaknya akan melakukan rapat bersama pejabat lingkup Pemda Konawe.

“Langsung rapat. Saya sudah terbiasa kerja sampai jam 5 subuh,” kata Harmin.

Menurutnya, karena road show sangat terbatas (hanya satu tahun-red), dirinya harus memastikan semua agenda dan tugas yang diberikan kepadanya dapat dimaksimalkan dengan baik. Sehingga, setelah dilantik dirinya langsung “tancap gas”.

Adapun agenda rapat hari ini lanjut Harmin, dirinya akan memetakan pelaksanaan kegiatan selama satu tahun ke depan.

“Kita butuh perencanaan yang bagus. Sebelum kita berjalan, kita petakan dulu, kita lihat kondisi E- sistem bagaimana dan kita akan petakan Before dan After-nya bagaimana,” pungkas dia.

Untuk diketahui, Harmin Ramba, SE., M.M., resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Konawe, berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor SK : 100.2.1.3-3952 Tahun 2023, Tentang pengangkatan Penjabat Bupati Konawe.

Selain melantik Harmin Ramba sebagai PJ Bupati Konawe, Komjen Pol Andap, sapaan akrabnya, juga melantik Rasman Hanafi sebagai Penjabat Walikota Baubau.

Baca Juga :  Resmi Buka Musrenbangnas 2024, Presiden Jokowi Berharap Program yang Direncanakan Tepat Sasaran dan Dirasakan Masyarakat

SN