Buton UtaraSerba-serbi

Usai Meriahkan Pembukaan Lomba LASQI, Bupati Butur Gelar Ramah Tamah

BUTON UTARA – Usai meriahkan Pembukaan Lomba Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton Utara (Butur). Bupati Butur, Drs. H. M. Ridwan Zakariah, M.Si, menggelar Ramah Tamah atau Gala Dinner di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Butur, Senin (22/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Butur berterimakasih ke para peserta yang masih sempat memenuhi undangan untuk makan malam yang sengaja dibuat untuk menyambut kedatangan tamu.

“Setelah kita bersama-sama mengikuti rangkaian acara pembukaan festival seni qasidah, kami harap tidak membuat kita lelah, untuk itu kami akan selalu memberi layanan yang maksimal,” ujar Bupati Butur.

Advertisement
Usai Meriahkan Pembukaan Lomba LASQI, Bupati Butur Gelar Pesta Makan Malam
Suasan Gala Dinner di Rujab Bupati Butur. (Foto:Iwal/Sultranews)

Terkhusus 15 Kabupaten/Kota dengan semangat ukhuwah islamiah, peserta festival seni qasidah yang akan berlomba selama beberapa hari kedepan. salah satu karakteristik penting dalam masyarakat islam yang terbuka dan egaliter adalah memuliakan tamu.

“Memuliakan tamu merupakan cermin penghargaan islam terhadap hak-hak individu dan sosial. jadi islam memandang tamu tidak hanya sebagai entitas penting dalam membangun relasi antara kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek sosial,” ucap orang nomor satu di Butur itu.

Kata Ridwan, politik, ekonomi dan kebudayaan, jadi ukuran pemahaman akan nilai – nilai islam dalam bermasyarakat.

“Semoga Butur termasuk tempat yang senantiasa dimasuki tamu sehingga kita mendapatkan dua pahala sekaligus. pertama, pahala dunia berupa adanya kemudahan untuk saling bertukar informasi dan berinteraksi. dan kedua, pahala akhirat, berupa masuknya seribu rahmat dan seribu berkah ke dalam wilayah Butur,” jelasnya.

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id