KolakaPeristiwa

Viral, Buaya Berkulit Kuning Emas Muncul di Pantai Gegerkan Warga Kolaka

Kolaka  – Kemunculan seekor buaya kembali menghebohkan warga di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa pagi (16/2/2021).

Kali ini seekor buaya yang memiliki warna kuning keemasan muncul di pesisir pantai Desa Lamundre, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka.

Saat ditemukan warga, buaya itu tengah berada di pantai dalam kondisi masih hidup. Warga yang mengetahuinya sontak saja terus berdatangan dan mengerumuni buaya itu karena penasaran. Seolah tidak takut, warga nekat mendekati hingga mengelus-ngelus buaya itu.

Salah seorang warga setempat, Sirajuddin mengatakan, buaya itu ditemukan oleh warga dalam kondisi tidak berdaya karena diduga kelaparan.

“Tadi pagi ditemukan, sudah diangkat dan dibawa ke rumah warga untuk diamankan sementara,” kata Sirajuddin kepada sultranews.co.id

buaya muncul di Kolaka
Warga mengelus-ngelus seekor buaya yang muncul di pantai Desa Lamundre, Watubangga, Kolaka, Sultra, pada Selasa pagi(16/2/2021)

Hingga kini buaya tersebut masih diamankan di rumah warga untuk sementara waktu. Belum ada dari pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengevakuasi buaya tersebut.

Kejadian munculnya buaya di pesisir pantai Kabupaten Kolaka itu bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, seekor buaya juga menampakan dirinya di pantai Petura, Kecamatan Watubangga, Kolaka pada Minggu (14/2/2021)

Kemunculan seekor buaya pada dua tempat di pesisir pantai Kolaka itu menjadi ramai diperbincangkan dan viral di media sosial (Medsos).

Berbagai tanggapan bermunculan terkait misteri kemunculan buaya di pantai itu. Bahkan ada yang mengkaitkan dengan hal-hal gaib ataupun mistis.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id