KendariViral

Viral Foto KTP WNA Palsu di Kendari, Ternyata Begini Faktanya

Kendari – Kasus dugaan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu oleh seorang Warga Negara Asing (WNA) yang sempat dilaporkan ke kantor Polisi akhirnya terkuak, Sabtu (2/5/2020).

Kepemilikan KTP berfoto WNA itu sempat beredar luas dan viral di media social dengan identitias nama Wawan Saputra Razak, jenis kelamin pria, dan lahir di Provinsi Shanxi pada tahun 1964, serta beralamat di Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Namun, hal itu dibantah oleh seorang perempuan bernama Nurniati yang mengaku sebagai istri pria WNA.

Advertisement

Perempuan yang akrab disapa Nuning itu, mengatakan suaminya bernama MR Wang, tidak pernah membuat KTP RI, karena sejak ia bertemu pada 2013 lalu sampai saat ini identitas resminya masih berstatus WNA.

“Suami saya tidak pernah memiliki KTP RI, apalagi merubah nama seperti yang di tuduhkan dalam laporan polisi tersebut,” ujar Nuning.

Nuning juga mengatakan bahwa suaminya juga tidak pernah mengurus pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kendari.

“Kami tidak pernah mengurus KTP di Dinas Kependudukan Catatan Sipil. Kalau memang kurang yakin, bisa dicek langsung di dinas terkait. Apakah pernah saya atau suami saya mengurus KTP,” katanya.

Terkait suaminya di lapor ke kantor Polisi, Nuning menduga oknum anggota TNI itu memiliki masalah atau dendam pribadi terhadap suaminya atau dirinya.

Sebab, kata Nuning, oknum TNI tersebut memang pernah melakukan kerjasama bisnis dengan suaminya, namun kerjasama itu ia batalkan.

“Karena saya pernah melakukan kerja sama bisnis dengan orang itu (Oknum TNI yang laporkan Mr Wang), tetapi saya batalkan dikarenakan semua yang dia lakukan tidak jelas,” ungkapnya.

“Ya kemungkinan dengan adannya pembatalan kerjasama tersebut, saudara oknum TNI dendam dan mencarikan kami masalah, sehingga melakukan laporan ke Polda Sultra,” jelasnya.

Untuk diketahui, Mr Wang saat ini telah memiliki seorang istri yang merupakan warga Kabupaten Konawe Utara, dan tinggal di Desa Wawoluri, Kecamatan Motui, Konut. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id