EkonomiKonawe Kepulauan

Wabub Konkep : Pembangunan Harus Tepat Sasaran, Jangan Asal Habiskan Anggaran

Konawe Kepulauan – Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Kepulauan, (Konkep), Sulawesi Tenggara, saat ini tengah intens melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran di Kecamatan, Selasa (10/3/2020).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi, saat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), di aula kantor Dinas Perikanan Konkep.

“Saya berharap setiap kecamatan harus benar-benar memanfaatkan dana yang tersedia secara efektif, efisien dan bijak, dalam rangka memenuhi kewajiban pelayanan pemerintahan kepada publik, sembari mendukung upaya pencapaian target program-program prioritas yang telah dicanangkan,” ujar Andi, Selasa (10/3/2020).

Andi menginginkan proses pembangunan di Konkep harus benar-benar sesuai untuk kepentingan masrakat, tidak hanya sekedar untuk menghabiskan anggaran.

“Untuk pembangunan kedepannya harus didahulukan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Konkep dalam mensejahterakan masyarakat.¬†Pembangunan itu bukan sekedar memenuhi kewajiban untuk menghabiskan anggaran,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Konkep, Safiuddin Alibas, menerangkan Musrembang yang digelar bertujuan untuk memberikan petunjuk kepada pemerintah Kecamatan dan Desa terkait perencanaan pembangunan.

“Ada beberapa program prioritas untuk dituntaskan hingga tahun 2021 mendatang yaitu¬†mengenai permasalahan kemiskinan, Sumber Daya Manusia (SDM), pengelolaan dan Sumber Daya Alam yang belum maksimal,” jelasnya.

Laporan. Darsan
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id