EkonomiKonawe

Wabup Konawe Kembali Salurkan 6.000 Bibit Ikan Air Tawar di Lima Kecamatan

SultraNews – Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, kembali menyalurkan 6.000 bibit ikan air tawar di lima kecamatan.

Wabup Konawe yang didampingi langsung Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Gunawan Samad, bersama Kepala bidangnya Indriana Ripin, menyerahkan bibit ikan secara simbolis di Kelurahan Kulahi, Kecamatan Wawotobi, jumat (20/12/2019).

Adapun lima kecamatan yang disalurkan bibit ikan tersebut yakni Kecamatan Wonggeduku Barat, Anggaberi, Unaaha, Tongauna Utara dan Wawotobi. Bantuan bibit tersebut akan terus disalurkan secara bertahap pada akhir Tahun 2019.

Advertisement

“Kita berharap bibit ikan yang kita bagikan ini dapat memenuhi kebutuhan warga dan dapat bernilai ekonomis guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada penerima manfaat,” jelas Gusli, pada saat menyerahkan bibit kepada kelompok tani.

Program bantuan bibit ikan air tawar, kata Mantan Ketua DPRD Konawe itu, adalah langkah untuk menyukseskan program pemerintah Konawe dalam menyukseskan program Seribu kolam.

“Program Seribu kolam ini merupakan salah satu program unggulan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan kemiskinan,” tuturnya.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id