Buton UtaraKesehatan

Wagub Sultra Bertandang ke Butur, Beri Bantuan dan Edukasi Penanganan Covid19

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), menerima bantuan 500 masker, empat banner atau spanduk dan stiker satu box, oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas.

Ratusan masker dan spanduk tentang himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) langsung diterima Bupati Butur Ridwan Zakariah, bertempat di Sekretariat Satgas Covid-19 Butur, pada Sabtu (2/10/2021).

Usai menyerahkan, tim Satgas Covid-19 Sultra, menyempatkan menyampaikan beberapa agenda tentang pencegahan dan penanganan covid-19 di Butur.

Advertisement

Setelah itu tim Satgas Sultra melakukan peninjauan lokasi vaksinasi di SMAN 1 Kulisusu. Kemudian melakukan sosialisasi dan edukasi serta penertiban masker di pasar sentral mina-minanga.

Efeknya sekitar 95 persen pengunjung pasar memakai masker. justru, Sejak dua minggu terakhir dari sekertariat Satgas Covid-19 Butur Bupati terus melakukan penertiban masker di titik keramaian pada pagi hari.

Dan peninjauan isolasi terpusat yang dimiliki oleh pemerintah daerah, tersedia sekitar 20 tempat tidur dilengkapi fasilitas untuk isolasi bagi pasien gejala ringan dan tanpa gejala.

Selanjutnya, tim Satgas Covid-19 Sultra, melakukan peninjauan sekertariat satgas covid-19 Butur sebagai sumber informasi, sosialisasi, edukasi dan pusat logistik Covid-19.

Juru bicara Covid-19 Butur, dr Muhammad Ali Badar menyebut vaksinasi untuk kalangan pelajar dan masyarakat mencapai 380

“Alhamdulillah sejak dua minggu terakhir, Butur tanpa kasus walaupun dilakukan testing menggunakan swab antigen lebih dari 800 orang dan semua negatif,” ujar dr. Ali

Kata dia, dari laporan vaskinasi Bulan Februari sampai Agustus 2021 sekitar 7400 orang dan pada bulan september berjumlah 13.000 orang telah divaksin.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. harapan kami agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi,” tutup dr.Ali

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id