Wagub Sultra Lantik H. Belli Sebagai Pj Sekda Kolaka Timur

waktu baca 1 menit
Prosesi Pelantikan PJ Sekda Koltim (foto:Jufri)

KENDARI – Sesuai surat keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor 544 Tahun 2021 tentang penunjukan Pj Sekda Koltim. Maka, Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, H Belli, resmi ditunjuk sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan H Belli sebagai Pj Sekda Koltim, dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas. Tepatnya di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, pada Rabu (6/10/2021).

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, H Belli, menegaskan, siap mengemban amanah sebagai Pj Sekda Koltim dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Lukman Abunawas dalam sambutannya mengatakan, pelantikan itu sesuai mekanisme baru dalam proses penetapan penjabat sekretaris daerah saat ini.

“Jabatan Sekda ini mempunyai peran yang sangat penting, karena sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan dengan dinas,” jelasnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin