EkonomiKendariPemerintahan

Cerminan Kebaikan, Sulkarnain Gandeng Baznas Beri Bantuan Petugas Kebersihan

KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME bersama Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) kembali menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) kepada 183 petugas kebersihan.

Penyaluran bantuan ini sudah kedua kalinya, dan yang menerima ialah petugas kebersihan yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari.

Oleh karena itu Pendistribusian ZIS ini berpusat di Kantor Dinas LHK yang secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Kendari, pada Selasa (5/10/2021).

Advertisement

Sulkarnain menyebut bahwa Zakat yang disalurkan bersumber dari hasil yang dikumpulkan oleh ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Zakat yang dibayarkan melalui Baznas ini akan diserahkan secara merata kepada masyarakat Kota Kendari yang benar-benar berhak menerima,” ucapnya.

Dirinya juga memastikan, Zakat yang ditampung oleh Baznas telah diatur dengan baik, dan dapat dipertanggungjawabkan bahkan setiap tahunnya zakat yang diterima selalu diperiksa dan dilaporkan, agar dana yang disalurkan bisa sampai kepada mereka yang berhak.

“Setelah menerima bantuan ini, saya harap semua penerima dapat segera sampaikan kepada keluarganya dirumah, sehingga bantuan ini bisa dimanfaatkan segera untuk memenuhi kebutuhan utama keluarga,” cetusnya.

Ia juga meminta untuk tidak melihat jumlahnya, sebab jumlah ini bisa relatif banyak bagi sebagian orang dan bisa relatif sedikit dari sebagian lainnya.

“Untuk itu, mohon doanya untuk seleuruh ASN kita di Kota Kendari agar rezekinya dilancarkan, sehingga di tahun depan bantuan ZIS ini bisa menjadi dua kali lipat dari hari ini.” Tuturnya.

(SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id