KendariKesehatan

Wali Kota Kendari Resmi Buka Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

KENDARI – Kick Off Vaksinasi Booster Covid-19 bagi masyarakat umum di Kota Kendari hari ini kembali dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) kali ini ditandai dengan keikutsertaan Wali Kota kendari untuk menerima vaksinasi Booster dengan jenis vaksin Pfizer, yang secara terpusat dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan kota Kendari, Senin (14/2/2022).

Wali Kota Kendari dalam sambutannya menyampaikan Vaksinasi adalah cara yang efektif melindungi diri dari penularan COVID-19.

Advertisement

“Kita tahu varian omicron sudah memasuki wilayah kita, dan varian omicron ini sangat cepat penularannya, terbukti adanya kasus diawal februari dan hingga kini angkanya telah mencapai 465 kasus. Untuk itu, guna meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap varian Omicron, pemerintah memulai melaksanakan vaksinasi booster pada masyarakat umum, agar semakin meningkat daya tahan tubuh dan imunitas kita, sehingga kita tetap bisa beraktivitas di tengah situasi pandemi ini.” Tutur Wali Kota Kendari.

Wali Kota Kendari juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa mempertahakan serta meningkatkan protokol kesehatan, serta meminta masyarakat agar tidak panik, namun tetap waspada.

“Ada banyak pelajaran yang didapatkan selama dua tahun menangani Covid-19, sehingga kita yakin gelombang ketiga ini bisa dilalui. Oleh karena itu, saya berharap pengalaman baik itu bisa kita pertahankan, terkhusus protokol kesehatan bisa kita tingkatkan kembali, dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan terus rajin mencuci tangan.” Ungkap Wali kota.

Kegiatan Vaksinasi Booster bagi masyarakat umum ini, selain diikuti Wali Kota Kendari, juga diikuti oleh Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain, bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, sejumlah kepala OPD, SKPD, Camat dan lurah lingkup pemerintahan Kota Kendari.

Dalam Kegiatan Kick Off Vaksinasi Booster bagi masyarakat umum ini, turut hadir pula Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Forkopimda Kota Kendari.

Laporan: Iin

Editor: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id