EkonomiKendari

Walikota Kendari Siapkan 3 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu

Kendari – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyiapkan 3 ribu paket kebutuhan bahan pokok untuk dibagikan terhadap warga tidak mampu ditengah wabah Coronavirus (Covid-19), Kamis (2/4/2020).

Bantuan bahan pokok itu diberikan untuk mengurangi beban warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak wabah Covid-19 yang saat ini merebak di Kota Kendari.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, Sulkarnain telah mengintruksikan jajarannya melakukan pendataan warga yang status ekonominya kurang mampu di Kota Kendari.

Advertisement

“Ini bantuannya gratis disediakan pemerintah kota. Sudah siap 3 ribu paket untuk tahap awal,” ujar Sulakrnain saat menggelar rapat telekonference, pada Rabu (1/4/2020).

Dia menyebutkan bantuan kebutuhan pokok itu terdiri dari berbagai jenis dengan nilai RP 100 ribu per paketnya.

“Bantuan paket stimulan ini terdiri dari beras, minyak, mie instant dan telur dengan nilai Rp 100 ribu per paket,” ucapnya.

Pada pembagian bantuan bahan pokok itu, Sulkarnain memastikan seluruh penerimanya harus tepat sasaran sesuai hasil pendataan yang dilakukan oleh petugas Kelurahan bersama Gugus Tugas tingkat RW.

“Untuk menghindari terjadinya komplain maka data yang akan diserahkan pada tim harus by name by addres dan menyertakan foto copy KTP agar data itu bisa dipertanggungjawabkan. Jangan pilih kasih, hanya yang dekat dengan pak lurah didata. Cara datanya urutkan dari yang paling susah, kalau sudah selesai, Insya Allah Jumat kita distribusikan tahap pertama,” tegasnya. (B)

Laporan. Adryan Lusa

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id