Warga Asal Muna Ditemukan Tewas Tenggelam Saat Mancing Ikan di Bungkutoko

waktu baca 1 menit
Jenazah korban dievakuasi oleh Basarnas usai ditemukan tenggelam di sekitar pelabuhan Bungkutoko, Kendari, Sultra, pada Minggu pagi (20/9/2020) Foto. Istimewa

Kendari – Seorang warga bernama La Aja (25) tahun, ditemukan tewas tenggelam di kawasan perairan pelabuhan Bungkutoko, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (20/9/2020), pukul 11.45 Wita.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi tenggelam pada kedalaman 6 meter di perairan pelabuhan Bungkutoko.

“Korban pertama kali dilaporkan tenggelam pukul 08.15 Wita. Awalnya korban memancing di pelabuhan Bungkutoko, tiba-tiba tidak terlihat, diduga tenggelam. Kerabat korban bersama warga sekitar sempat melakukan pencarian namun tak ditemukan,” ujar Aris, Minggu (20/9/2020).

Belum diketahui secara pasti penyebab korban tenggelam. Namun setelah ditemukan jenazah korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka oleh tim Pol Airud Polda Sultra dan Basarnas.

“Korban sudah dievakuasi ke rumah keluarganya di Kendari, rencana hari ini jenazahnya akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Muna,” jelas Aris. (SN)