Buton UtaraPeristiwa

Warga Buton Utara Berburu Buaya, 1 Ekor Tertangkap Lalu Dibunuh

sultranews.net – Seekor buaya berukuran 3 meter, ditangkap warga di sebuah sungai Desa Langkumbe, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, pada Minggu (12/1/2020).

Warga nekat menangkap buaya tersebut menggunakan seekor ayam sebagai umpan. Buuaya itu ditangkap karena dianggap meresahkan dan pernah memakan korban seorang anak.

“Sudah beberapa kali teror warga dan pernah ada seorang anak kecil menjadi korban saat mandi-mandi di sungai, namun untung selamat,” ujar Afifun, warga Desa Langkumbe saat ditemui Sultra News, Minggu (12/1/2020).

Advertisement

Menurut Afifun, warga memburu buaya itu sejak beberapa hari yang lalu. Sempat beberapa kali lolos, namun buaya itu baru berhasil ditangkap setelah dijebak menggunakan seekor ayam.

“Buaya itu sempat terlepas, hal itu terjadi berturut dua sampai tiga malam terlepas. Baru tadi ini buaya tersebut berhasil ditangkap,” katanya.

Setelah ditangkap, buaya tersebut langsung dibunuh oleh warga lalu dikubur. Perburuan buaya oleh warga kembali dilanjutkan dengan menggunakan umpan seekor ayam.

“Jumlah buaya disini tidak hanya satu ekor sja, masih banyak lagi. Warga kembali melanjutkan berburu buaya malam ini,” tutur Afifun.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button