Warga Desa Puday Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

waktu baca 2 menit
Fose bersama sebelum pelaksanaan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum di Desa Puday, Kecamatan Womggeduku Barat (Wobar).

KONAWE – Upaya pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Desa Puday, bersama warga serta tim relawan Covid-19 didampingi langsung Babinkabtibnas dan Babinsa, melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum, seperti Masjid, Sekolah, dan perbelanjaan.

Kepala Desa Puday terlihat serius melakukan penyemprotan di tempat peribadatan umat muslim (Masjid). Selain Masjid, Sekolah-sekolah, dan tempat perbelanjaan juga dilakukan penyemprotan Disinfektan.

Persiapan penyemprotan Disinfektan, yang diawali oleh Kades Puday Sasbi Aden Liambo, didampingi Babinkabtibnas bersama Babinsa Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Minggu (2/5/2021).

“Covid ini harus diseriusi dan ditangani bersama-sama. Sebab ini merupakan wabah penyakit yang mendunia. Jadi tidak boleh diabaikan,” jelas Kades Puday Sasbi Aden Liambo kepada awak media, Minggu (2/5/2021).

Untuk tahun 2021 ini, penanganan dan pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19), masih menjadi prioritas oleh pemerintah pusat, provinsi, kota dan kabupaten bahkan sampai tingkat pemerintah desa, sesuai arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Proses penyemprotan di Sekolah-Sekolah di Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Minggu (2/5/2021).

Terlepas dari itu, Pemdes Desa Puday, akhirnya tak tanggung-tanggung menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Jadi kegiatan ini kami fokus penyemprotan Disinfektan dulu. Untuk kegiatan lain, masih kami menunggu kesiapan dari aparat desa,” ucapnya.

Untuk anggaran Dana Desa (DD) terkait aitem pekerjaan pisik ataupun program lainnya, yang jelas telah terpampang pada baleho tersebut.

“Untuk kegiatan selanjutnya kami koordinasikan dulu dengan Camat Wobar Abdul Hasim, selaku pembina kami di kecatan terkait kapan kegiatan itu kami akan mulai,” tutupnya.

Laporan: Jaspin