HeadlineKolaka Timur

Warga Kolaka Timur Gelar Aksi Botak Kepala Massal Rayakan Kemenangan SBM

Pilkada Koltim 2020

Kolaka Timur – Selalu ada berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan kemenangan jagoannya dalam setiap momen Pemilihan Umum (Pemilu) dengan aksi unik.

Seperti yang dilakukan oleh sekelompok warga di Desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara. Warga di Desa itu ramai-ramai melakukan aksi cukur rambut botak massal setelah Calon Bupatinya Samsul Bahri-Merya Nur (SBM), meraih suara tertinggi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Koltim.

Aksi botak massal itu tidak hanya diikuti oleh kalangan warga biasa saja, bahkan mantan Calon Bupati Koltim, Hj Beddu juga ikut-ikutan menggundul rambutnya.

Bukan tanpa alasan, aksi botak kepala yang dilakukan oleh sekelompok warga itu rupanya sebagai bentuk syukur untuk menepati janji kemenganan pasangan calon (Paslon) SBM di Pilkada Koltim 2020.

“Kami menepati janji sebelumnya, jika SBM menang maka kami akan membotak kepala kami bersama-sama,” ujar seorang warga yang ikut dalam aksi itu di Koltim pada Kamis (10/12/2020).

Usai membotaki rambut kepala, para warga tersebut lalu mengunggahnya ke grup WhasApp dan media sosial sebagai bukti bahwa telah menepati janji dalam kemenangan SBM.

Untuk diketahui, proses rekapitulasi suara Pilkada serentak 2020 di Sultra hingga saat ini masih terus berjalan. Data sementara, Jumat (11/12/2020), yang diperoleh sultranews.co.id dari sistem E-rekap KPU, Paslon SBM meraih suara tertinggi dengan persentase suara 52,5 persen. Sedangkan untuk Paslon Tony Herbiansyah persentase suara saat ini 47,5 persen.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id