Warga Lambuya Konawe, Dukung Penuh SBM di Pilkada Koltim

waktu baca 2 menit
Foto. Rombongan Tim SBM, saat melakukan konvoi

KOLTIM – Pilkada Serentak 9 Desember 2020 tidak lama lagi, hal ini membuat para pemilih di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), harus cerdas dalam memilih pemimpinnya.

Beda dengan di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe yang dominan kebanyakan keluarga dari Petahana Toni Herbiansyah, saat di temui beberapa masyarakat mengatakan dengan sama bahwa mereka tidak mendukung penuh lagi Petahana karena kecewa dalam meniti jabatan.

Rahmat, salah seorang warga asli Kecamatan Lambuya mengatakan dengan penuh tegas bahwa dirinya mendukung penuh Calon Bupati dan Wakil Bupati yang berakronim SBM, karena dapat membawa perubahan di daerahnya sendiri.

“Dulu saya dukung pak Toni Herbiansyah, tetapi saya berubah haluan karena banyak mengecewakan keluarga saya yang berada di Kecamatan Mowewe, dan juga alasannya saya berubah haluan karena pak Samsul Bahri sangat bermasyarakat, bersosial dan Baik Hati dimana sebelumnya waktu ia menjabat sebagai Camat Tirawuta pada waktu itu, ” ungkapnya (29/08/2020).

Sama halnya juga dengan Rendi, yang mendiami Kecamatan lambuya bahwa ia berharap penuh agar SBM dapat merebut 01 di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Saya sudah Komunikasi keluarga yang berada di Kecamatan Tirawuta dan Kecamatan Tinondo dan Kecamatan Mowewe, bahwa diam saja dalam pesta demokrasi di Koltim dan ikuti alurnya jika ada money politik ambil saja tapi jangan memilih dia, tetapi In Shaa Allah Suara SBM tidak akan lari dalam Pilkada nantinya, ” Jelasnya.

Untuk Sampai saat ini pun Pilkada di Koltim, masih di prediksikan akan Head to Head dalam merebut Kursi 01 di Bumi Latamoro itu.

Laporan. Muhammad  Alpriyasin