KendariPeristiwa

Waspada! BMKG Sultra Prediksi Cuaca Ekstrem Terjadi 3 Hari ke Depan

Kendari – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara, mengeluarkan himbauan waspada cuaca ekstrem yang akan terjadi selam 3 hari kedepan, Sabtu (26/2/2020).

Berdasarkan data BMKG, terdapat 8 dareah di Sultra diprediksi akan mengalami cuaca buruk yang pada umumnya terjadi pada siang hingga sore hari.

8 daerah tersebut diantaranya, Konawe Selatan, Konawe, Kendari, Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara dan Konawe Kepulauan.

Pada prediksi BMKG, beberapa daerah itu diprediksi dilanda cuaca buruk seperti hujan lebat, angin kencang hingga guntur.

“Iya, prakiraan cuaca 3 hari ke depan ini kami update setiap hari pak,” ujar Bidang Prakiraan Statsiun Meteorologi Maritim Kendari, Nurrohmi Utami kepada Sultra News, Sabtu (26/4/2020).

Masyarakat juga diminta selalu waspada terhadap potensi terjadinya bencana hidrometerologi akibat cuaca buruk tersebut.

“BMKG Sultra menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati hati akibat adanya potensi hujan sedang-lebat di daerahnya masing masing yg bisa berdampak pada bencana hidrometeorologi. Masyarakat agar tetap memperbarui informasi dari BMKG untuk memastikan mitigasi bencana hidrometeorologi dapat dilakukan dengan baik,” jelas Nurrohmi. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id