Buton UtaraKesehatan

Waspada Covid-19, Pemda Butur Dirikan Tenda Pengecekan Suhu Tubuh Hingga Pos Penjagaan

Buton Utara – Bupati Buton Utara, Abu Hasan, mengecek kesiapan raung isolasi khusus Rumah Saki Umum Daerah (RSUD) yang dipersiapkan dalam menghadapi wabah virus Corona (Covid-19), Senin (23/3/2020).

Selain itu, Abu Hasan juga meninjau tenda pengecekan suhu tubuh yang didirikan di Puskesmas Kulisusu.

Tak hanya melakukan sosialisasi untuk mencegah virus, Ketua DPD PDIP ini juga akan mengeluarkan surat edaran dalam waktu dekat.

Advertisement

” Dalam waktu dekat ini saya akan mengeluarkan surat edaran Bupati untuk mencegah masyarakat Butur agar tidak keluar daerah terutama daerah yang terkena zona merah apalagi keluar daerah diluar Sultra,” ujar Abu Hasan.

Abu Hasan saat meninjau kesiapan RSUD Butur

Dia mengatakan akan terus melaukan pemantauan dan pengawasan secara intens terhadap warga pribumi maupun pendatang. Mengatasi hal itu, pihaknya telah berkoordinasi bersama instanai terkait penanganan wabah Covid-19.

” Kita akan bersatu menjadikan  Corona ini menjadi musuh bersama, kita akan lawan betul agar masyarakat dibutur ini terhindar dan aman,” ungkapnya.

Abu Hasan juga menyebut pihaknya telah mendirikan tenda pengecekan di beberapa titik akses pintu masuk daerah Butur untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Beberapa tempat transit di butur diantaranya Kambowa, Maligano, Labuan Bajo, Waode Buri dan Dilasora.

“Saya mohon dukungan masyarakat agar bekerja sama untuk memantau pergerakan orang yang keluar masuk, kalau ada orang baru harus dilaporkan cepat kalau ada orang yang pergi dan datang lagi kita akan isolasi dan sudah ada beberapa Kepala Dinas( Kadis) yang saya isolasi karna baru pulang dari Jakarta,” pungkasnya

Laporan: Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id