Kolaka Utara

Wow ! Polres Butur Salurkan 1,2 Ton Disinfektan, Bupati : Luar Biasa

BUTON UTARA – Kepolisian Resor (Polres) Butur (Buton Utara) menyalurkan bantuan disinfektan sebanyak 1,2 Ton secara simbolis.

Mulanya disinfektan ini akan segera dibagikan ke seluruh pemangku kepentingan ialah Dinas Kesehatan Butur, RSUD Butur, Polsek, serta Puskesmas se-Kabupaten Butur.

Tujuan daripada disalurkannya disinfektan ini ialah demi penanganan dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Advertisement

Sementara itu penyerahan secara simbolis ini diterima langsung oleh Bupati Butur Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si, bertempat di Halaman Polres Butur, pada Kamis (22/7/2021).

Saat di temui, Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk, mengatakan penyerahan itu sebagai bentuk kepedulian Polri kepada Pemda dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Jadi kami liat ini adalah hal yang sangat penting untuk diadakan, kemudian sekiranya ini membantu program Pemda untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam bidang kesehatan,” kata dia.

Kapolres juga menyebut bahan disinfektan itu sangat sulit untuk didapatkan di Kota Kendari. Akan tetapi, pihaknya masih bisa mendapatkan di wilayah itu.

“Jadi ini kami akan bagi di Puskesmas seluruh wilayah Butur, kemudian di perkantoran pemerintahan terus di internal kami juga sebagai pelayan masyarakat, sekaligus di Polsek,” sebutnya.

Lanjutnya, penyemprotan ini membutuhkan 15 liter, tujuannya guna meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan juga mengantisipasi terjadinya penularan di masing-masing ruangan.

“Disinfektan ini digunakan paling tidak seminggu sekali penyemprotan di masing-masing ruangan, entah itu di puskesmas, di perkantoran Pemda dan di kepolisian dalam hal ini terdepan sebagai pelayanan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut dia, cairan disinfektan ini sangat diharapkan karena dapat membantu tim tenaga kesehatan dan pemerintah dalam melaksanakan tugas dan juga bisa memberikan dampak yang positif untuk pelaksanaan tugas.

“Dan paling utama tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam hal berkegiatan,” pungkasnya.

Selian itu, Kapolres tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga kebersihan, jaga kesehatan dan ikuti aturan yang sudah di tetapkan.

“Entah itu adanya PPKM, entah itu penggunaan masker dan menjaga ptotokol kesehatan dimana pun kita berada,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Butur mengungkapkan obat disinfektan ini yang paling utama kesiapan menjaga kesehatan lingkungan.

“Apapun pekerjaan kalau kita sendiri tidak menjaga kesehatan lingkungan kita, saya kira percuma jadi sekali lagi kepada teman-teman yang terkait marilah memberikan pengertian kepada masyarakat tidak hanya bekerja begitu saja tapi selalu disertai dengan informasi-informasi yang positif jangan informasi yang menyesatkan karena sekarang banyak hoax jadi kita lah yang luruskan semua itu,” ungkap orang nomor satu di Butur itu.

Ditempat yang sama Bupati juga berterima kasih kepada Kapolres, ia menyebut bantuan yang diberi sangatlah luar biasa buat warga Buton Utara.

“Pada semua petugas mari kita jalankan tugas dan fungsi kita dengan sebaik-baiknya serta tetap bertanggung jawab, dan kiranya terima kasih kepada Kapolres dan beserta jajarannya yang hari ini telah membuktikan komitmen beliau, senantiasa menjaga keamanan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Laporan : Al Iwal
Editor : AL

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id