Kolaka UtaraSerba-serbi

2 Personel Humas Polres Kolut Dilatih Membuat Berita di Polda Sultra

Kendari – Dua anggota Humas Polres Kolaka Utara (Kolut), mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan naskah berita di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (18/2/2021).

Selamat pelatihan, dua anggota Humas Polres Kolut itu mendapat materi tentang tata cara pembuatan nakah berita dan teknik pengambilan gambar ataupun video.

Kasubag Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengatakan, pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) tentang peran kehumasan.

“Tadi kita ikuti pelatihan selama satu hari full yang digelar di Polda Sultra. Pelatihan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi kami yang selalu bertugas dalam membuat naskah rilis berita yang akan kita bagikan kepada teman-teman media. Hal ini bertujuan, agar naskah yang kita buat mudah dipahami oleh publik,” ujar Hari.

Hari menambahkan, pada pelatihan itu ia diminta untuk tetap membangun sinergitas dan kemitraan dengan awak media terkait pemberitaan.

“Kita diharapkan oleh Polda Sultra untuk memperkuat sinergitas kemitraan dengan media. Hal ini sesuai dengan program Kapolri bahwa peran kepolisian dalam menjalin kemitraan dengan pers,” ucapnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id