KendariKriminal

6 Sarjana di Sultra Berkompetisi Rebut Gelar Inspektur Polisi

Kendari – Polda Sulawesi Tenggara melakukan penandatanganan fakta integritas seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Selasa (28/1/2020).

Selain penandatangann fakta integritas, juga dilakukan pengambilan sumpah terhadap panitia daerah (Panda) Polda Sultra dan peserta.

“Jumlah pendaftar SIPSS tahun ini ada 11 orang, namun yang sudah terverifikasi berjumlah 6 peserta terdiri dari 4 pria dan 2 wanita,” ujar Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Sony Molvianto Utomo, Selasa (28/1/2020).

Advertisement

Sonny menerangkan setelah menandatangani fata integritas, mulai hari ini pelaksanaan rangkaian tahap seleksi sudah berjalan.

“Tahap awal yaitu para peserta akan mengikuti pelaksanaan pemeriksaan adminitrasi dan hasilnya akan langsung diumumkan,” kata perwira tiga bunga melati itu.

Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Sony Molvianto Utomo,
Saat mengahdiri penandatanganan fakta integritas SIPSS Polda Sultra tahun 2020

Tahap berikutnya, lanjut Sonny, peserta akan mengikuti beberapa rangkaian lainnya yang dilakukan oleh Panda SIPSS Polda Sultra.

“Selanjutnya yaitu tes kemampuan keahlian (TKK), pemeriksaan kesehatan tahap I, tes Psikologi, pemeriksaan kesehatan tahap II, pendalaman PMK dan pemeriksaan akhir,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan SIPSS tahun anggaran 2020 ini, Sonny menegaskan selama seleksi dilakukan secara transparan. Jika ditemukan adanya pelanggaran baik panitia maupun peserta, pihaknya tidak segan-segan akan memberi sanksi.

“Selama proses seleksi akan diawasi oleh pengawas internal dan eksternal. Saya harap peserta percaya diri dan jujur, serta jangan percaya terhadap calo yang menjanjikan kelulusan,” tegas Sonny.

Laporan. Wayan Sukanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button