Air Terjun Talisewu di Kolaka Timur Raih Juara Tiga Kategori “Surga Tersembunyi” Pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia

waktu baca 2 menit
Ketgam:Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kolaka Timur, Sulwan Sovian, S.Pd., M.M, saat menerima plakat penghargaan destinasi wisata Air Terjun Talisewu meraih juara ke tiga Se-Indonesia. Foto Ist

MALUKU, Sultranews.co.id – Kota Ambon, Provinsi Maluku, digelar event ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-8 Tahun 2023. API akhirnya menganugerahi Air Terjun Talisewu sebagai kategori “Surga Tersembunyi”.

Penghargaan tersebut, menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), khususnya bagi Kecamatan Ueesi, tempat air terjun itu berada.

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif semakin percaya diri, dengan raihan Air Terjun Talisewu meraih juara tiga (3) sebagai kategori Surga Tersembunyi pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Koltim, Sulwan Sovian terlihat bahagia saat menerima hadiah sebagai penghargaan bergengsi itu.

Ia berterimakasih atas dukungan dan support yang diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur, termasuk Bapak Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur, serta seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur.

“Prestasi ini bukan hanya sekadar penghargaan semata, tetapi juga menjadi bukti nyata dari upaya pengembangan pariwisata dan pembangunan yang telah dilakukan di daerah ini,” ujar Sulwan, panggilan karibnya.

Air Terjun Talisewu, menurut Sulwan, telah berhasil menarik perhatian pengunjung dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Dan hal itu tidak terlepas dari peran aktif seluruh pihak dalam menjaga dan mengembangkan potensi wisata yang dimiliki oleh Koltim.

Air Terjun Talisewu, dengan keunikan dan pesonanya telah mengukir namanya dalam dunia pariwisata Indonesia. Keberhasilan ini memberikan dorongan semangat bagi Koltim untuk terus berinovasi dalam menjaga dan mempromosikan pesona wisata daerah.

Dalam ajang API ke-8 Tahun 2023, Air Terjun Talisewu bersaing dengan berbagai destinasi wisata tersembunyi lainnya di seluruh Indonesia.

Keberhasilan ini menjadi sumber inspirasi bagi Koltim dan seluruh daerah di Indonesia. Untuk itu, Sulwan mengajak untuk terus memajukan pariwisata, menjaga kelestarian alam, dan memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.

Baca Juga :  Ancam Akan Demo Gegara Gaji P3K Belum Dibayarkan, Berikut Penjelasan BKPSDM dan BPKAD Konawe

“Melalui Air Terjun Talisewu, Kabupaten Kolaka Timur telah membuktikan bahwa keindahan alamnya adalah salah satu surgawi tersembunyi yang patut dijelajahi dan dihargai,” ungkap dia.

SN