KolakaPeristiwa

Akibat Cuaca Buruk, Pelabuhan Kolaka – Bajoe Ditutup Sementara

sultranews.net – Pelabuhan pelayaran kapal rute Kolaka-Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpaksa ditutup sementara akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi pada Minggu (12/1/2020).

Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan kelas II Kolaka, Muhammad Asfar mengatakan penutupan sementara pelayaran dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan ASDP dan nahkoda kapal bahwa pelayaran hari ini ditutup sementara sampai cuaca kembali normal,” ujar Asfar, Minggu (12/1/2020).

Advertisement

Asfar menerangkan, ketingggian ombak di wilayah perairan Kolaka saa ini mencapai 1,5 meter hingga 2,5 meter. Sedangkan kecepatan angin mencapai 15 knot sampai 25 knot.

“Kita mengimbau kepada para nelaya untuk waspada beraktivitas di laut demgan kondisi cuaca buruk saat ini,” terangnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprakirakan sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara, berpotensi terjadinya hujan lebat disertai angin kencang, Minggu (12/1/2020).

Data BMKG menunjunkan potensi terjadinya angin kencang itu akan terus meluas hingga pukul 17.00 wita.

“Beberapa wilayah yang di prediksi yaitu Konawe Utara, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna Barat, Kolaka dan Wakatobi,” ujar Kepala BMKG Sultra, Rosa Amelia, melalui siaran persnya, Minggu (12/1/2020).

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id