Kolaka TimurPemerintahan

Alasan Penyegaran, PJ Bupati Koltim Kembali Lantik Jabatan Administrator dan Pengawas

KOLAKA TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali melakukan Pelantikan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkab Koltim, yang berlangsung di Rujab Camat Mowewe, Selasa (2/8/2022).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas. Turut dihadiri asisten, stap ahli, para organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan kepala desa (Kades).

Dalam sambutan, Sulwan Aboenawas menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan lanjutan dari pelantikan pada tanggal 5 Juli 2022 lalu.

Advertisement

Berdasarkan surat Kemendagri nomor 821/4399/OTDA persetujuan pengangkatan dan pelantikan penjabat administrasi di lingkungan pemkab Koltim, bertujuan dalam rangka penyegaran instansi serta untuk mengisi jabatan jabatan administrasi yang lowong, baik karena penjabatnya telah pensiun dan adanya perubahan status tipologi OPD, serta penambahan organisasi perangkat daerah.

Kata Sulwan, Jabatan administrasi merupakan jabatan yang bertanggungjawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan serta menjamin terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah di rencanakan dengan baik dan efisien.

“Menyadari tugas dan perannya, maka saya harapkan dapat mengembang tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi kerja dalam jabatan yang baru. Sehingga visi dan misi mensejahterakan masyarakat Koltim yang agamis, maju mandiri dan berkeadilan dapat terwujud,” kata Sulwan, panggilan akrab PJ Bupati Koltim.

Untuk itu, Sulwan kembali mengigatkan para pejabat yang baru saja dilantiknya, agar tetap bekerja profesinal, tanpa harus bekerja seperti terpaksa. Sebab sebagai ASN, tugas dan tanggung jawab, telah dijunjung tinggi dan bersiapditempatkan dimana saja.

Untuk diketahui, Pejabat Administrator dan pengawas ang dilantik PJ Bupati Koltim yakni Richkan Prasahana, S.ST., M.M. sebagai Lurah Inebenggi. Selanjutnya Yusran Uyun Labamba, S.SOs, sebagai Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban di Kantor Kecamatan Mowewe. Seterusnya, Jumran Jaya B S.Pd, selaku Sekertaris Kelurahan (Seklur) Horodopi Kecamatan Mowewe. Terakhir Hasrin, S.Pd sebagai Seklur woitombo.

PJ Bupati Koltim juga menunjuk pelaksana tugas (PLT), Di lingkup Pemkab Koltim, diantaranya PLT Kadis sosial, Maryono S.Pd M.Pd. PLT lurah horodopi, Jorgie Aditya Prawira, S.SOs. PLT Lurah Iwoitombo, Hasrin, S.Pd.

Laporan Nalda Sabila

Back to top button