KolakaOtomotif

ARS Resmi Buka Kejurda dan Ona Cup Open Turnamen di Kolaka

KOLAKA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Saleh (ARS) resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Putaran I dan Ona Cup Open Turnamen di Kabupaten Kolaka, Sabtu (11/6/2022) pagi tadi.

Kegiatan Kejurda dan Ona Cup Open Turnamen yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kolaka, diselenggarakan selama dua hari yakni mulai 11 hingga 12 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Abdurrahman Saleh berpesan agar para peserta olahraga otomotif ini selalu tenang, serta sportif dan tetap menjaga keselamatan dalam bertanding

Advertisement

“Saya apresiasi kejurda ini. Apalagi 11 tahun Kolaka tak pernah ada kegiatan seperti ini. Saya akan terus mendukung pembalap-pembalap di Sultra. Selamat bertanding,” ujar ARS panggilan sapaannya.

Ditempat yang sama, ketua IMI Kolaka, Vebrianti Safrudin mengatakan, Kejurda ini diadakan untuk mencari bibit atlet baru serta seleksi atlet balap motor untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV pada Desember 2022 mendatang.

“Pemenangnya juga kemudian akan mendapatkan poin yang dijadikan salah satu prasyarat agar dapat mewakili Sultra untuk ikut serta dalam PON dan menuju ajang internasional nantinya,” ungkap wanita yang akrab disapa Ona ini.

ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga untuk menghibur masyarakat Kolaka yang hampir 13 tahun tidak pernah melihat kegiatan besar khususnya balap motor.

“Apalagi sejak pandemi Covid-19 hampir tidak ada kegiatan yang diadakan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi daerah, sebab salah satu program IMI Sultra yakni ikut membangkitkan pariwisata daerah.

“Lewat event ini, selain sebagai ajang perputaran ekonomi juga sebagai promosi daerah, memperkenalkan wisata, adat istiadat, kuliner dan budaya. Bahwa inilah Kolaka. Agar ada penambahan pemasukan pendapatan asli daerah atau PAD demi pembangunan inprastruktur Kolaka,” kata Ona.

Diharapkannya, jika penyelenggaraan Kejurda Putaran I dan Ona Cup Open Turnamen Kolaka 2022 ini berjalan lancar, kiranya dapat dijadikan sebagai barometer atau tolak ukur prestasi bagi IMI Kolaka.

“Agar kita bisa bermohon di IMI Sultra agar berkenan merekomendasikan Korwil IMI Kolaka untuk melaksanakan Kejurnas di Kolaka nantinya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertip, aman dan lancar,” tutupnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id