ButonKriminal

Basarnas Terjunkan Tim Rescue Cari Warga Buton yang Hilang Diterkam Buaya

sultranews.net – Seorang pria bernama Andri (30), dilaporkan hilang diduga diterkam buaya di sebuah bendungan Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (5/8/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima Basarnas Kendari, korban diduga diterkam buaya saat sedang mengambil air bersama istrinya di bendungan untuk menyiram sayur.

“Korban turun ke bendungan itu sekira pukul  17.30 wita, mengambil air untuk menyiram sayuran, namun terjatuh dan hilang hingga kurang lebih satu jam. Setelah beberapa saat dilakukan pencarian ada warga yang mengaku melihat korban dalam gigitan buaya, tidak jauh dari lokasi pertama hilangnya korban,” ujar Kepala Kantor Basarnas Kendari, Djunaedi, Selasa (6/8/2019).

Sejak hari pertama dilakukan pencarian oleh Basarnas bersama aparat Kepolisian setempat dan TNI, hingga kini korban belum ditemukan. Proses pencarian sempat terkendala faktor medan sungai yang dangkal dan dipenuhi potongan bambu.

“Rencana awal pergerakan hari ini perahu karet direncanakan utk diturunkan ke bendungan sungai malaoge, dikarenakan banyaknya potongan bambu dan batang kayu serta air sungai yg dangkal sehingga diputuskan utk merubah akses turun ke TKM dgn membuka jalur masuk baru,” jelasnya.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id