HeadlineKendari

Breaking News : 4 Warga Kendari Kembali Ditemukan Positif Corona

Kendari – Jumlah pasien positif terjangkit Corona Virus Deases (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra), bertambah menjadi 10 kasus, Rabu (8/4/2020).

Dari data itu, satu pasien positif Covid-19 asal Kota Kendari dinyatakan sembuh setelah beberapa pekan menjalani perawatan intenif di ruang isolasi rumah sakit Bahteramas Sultra.

“Ada penambahan kasus baru yaitu sebanyak empat orang yang dinyatakan positif dan saat ini telah mennjalani perawatan di rumah sakit Bahteramas. Keempatnya merupakan warga yang berdomisili di Kota Kendari,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Dr Rabiul Awal, dalam konferensi persnya, Rabu (8/4/2020).

Pria yang akrab disapa Dr Wayonk ini menerangkan, keempat pasien baru yang terkonfirmasi positif itu terjangkit setelah mengalami kontak langsung dengan pasien pertama dan ketiga yang kini masih di rawat di rumah sakit Bahteramas.

“4 pasien itu diantaranya terdiri dari 2 pria dan 2 wanita yang berdomisili di dalam Kota Kendari. Keempatnya dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dan swap tenggorok. Sedangkan untuk kasus lama yaitu 5 pasien saat ini masih dirawat di rumah sakit Bahteramas,” terangnya.

Wayonk juga merinci data jumlah laporan kasus Covid-19 per 8 Arpil 2020 yang terkonfirmasi dari beberapa daerah di Sultra.

“Jumlah OTG 67, ODP 521 dan PDP 13 kasus,” jelasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id