Breaking News : Satu Pasien Positif Corona di Kendari Meninggal Dunia

waktu baca 1 menit
Pasien positif corona yang meninggal dunia dievakuasi oleh petugas kesehatan RS Bahteramas Sultra, Sabtu (11/4/2020) Foto. Istimewa

Kendari – Seorang pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia, pada Sabtu dini hari (11/4/2020).

Informasi yang diterima Sultra News, pasien tersebut diketahui adalah seorang pria umur 35 tahun asal Kota Kendari.

Berdasarkan riwayat pemeriksaannya, pasien itu sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit Santa Anna Kendari, pada 7 April 2020.

Pada 10 April 2020, hasil swab dari Makassar keluar dan pasien dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya, pasien itu dirujuk ke rumah sakit Bahteramas karena dinyatakan positif Covid-19 dan diharuskan dirawat lanjut di ruang isolasi rumah sakit Bahteramas.

Riwayat lainnya, sebelum meninggal pasien itu juga rutin cuci darah di rumah sakit Santa Anna karena penyakit gagal ginjal.

Namun, beberapa gejala penyakit lain juga bermunculan satu-persatu yaitu dimulai dari batuk, influenza, dan sesak nafas.

Kini jenazah pasien telah dimakamkan dengan standar penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh petugas khusus tanpa melibatkan pihak keluarga. (SN)