KendariNasionalNews

Buka Konfenprov PWI Sultra VIII, Alimasi: PWI Merupakan Organisasi Masa Depan Indonesia

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi resmi membuka kegiatan Konferensi Provinsi (Konfenprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Sultra ke Vlll yang berlangsung di Hotel Azisah, Kota Kendari, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan tersebut, juga dihadiri langsung Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, Danrem Haluoleo Kendari, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdul Rachman Saleh, Sekda Provinsi, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, dan para pimpinan, anggota, peserta PWI Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, PWI
merupakan salah salah organisasi besar masa depan Indonesia dan khususnya di Sultra, yang mampu mendorong kemajuan pembangunan, serta ekonomi dan lapangan kerja.p

Advertisement

“Saya selaku pimpinan, menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya konferensi PWI Sultra ini. Kegiatan ini, semakin perkuat silaturahmi dan kekompakan semua pihak khususnya di Sultra. Mari kita ciptakan suasana harmoni, tanpa ada perbedaan baik, suku, ras maupun agama,”kata Ali Mazi dikegiatan tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sultra Partai Nasdem ini, mengungkapkan, PWI juga sebagai wadah para pers memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas-tugas sebagai jurnalisnya. Serta, garda terdepan dalam kode etik kewartawanan.

“Pers sebagai pilar keempat demokrasi yang memiliki peran penting dalam pembangunan, salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai mana yang tertuang dalam undang-undang 1945,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari mengatakan, Konferensi Provinsi PWI Sultra yang berlangsung merupakan agenda penting sebagai wujud kemajuan roda organisasi menciptakan pers yang berkualitas, profesional dan beretika. Selain itu, memperjuangkan jaminan kemerdekaan pers.

“Hari ini, Konferensi Provinsi PWI Sultra kami hadiri langsung, karena betul-betul ingin mengawal langsung bagaimana memilih ketuanya, pengurusnya demi kemajuan organisasi PWI,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Pantia Pelaksana Kegiatan, Abdul Halim Ahmad menyampaikan, acara yang berlangsung berdasarkan ketentuan Angaran Dasa Anggaran Rumah Tangga (AD ART) organisasi yang dilaksanakan dalam 5 tahun sekali.

“Acara berlangsung sesuai aturan yang berlaku dan ditetapkan. Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras membantu dan mensukseskan kegiatan yang berlangsung. Serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua PWI Pusat beserta anggota yang sudah hadir,”ucapnya.

Untuk diketahui, Konferensi Provinsi PWI Sultra ke Vlll yang berlangsung pukul 16.00 wita dilanjutkan dengan agenda pemilihan Ketua PWI Sultra periode 2021-2026 sampai selesai.

Sebelumnya, PWI Sultra periode 2016-2021 dipimpin oleh Sarjono. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Tiap peserta yang hadir diwajibkan swab antigen covid-19 yang dilakukan oleh tim vaksinator covid Dinas Kesehatan Provinsi.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id