Bukti Hadirnya Industri di Konawe, KSK Sebut Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

waktu baca 2 menit
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa: Foto Jaspin

KONAWE – Keberadaan dua Perusahaan Modal Asing (PMA) di Kabupaten Konawe memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Kedua perusahaan itu yakni PT VDNI dan OSS yang saat ini beroperasi di Kecamatan Morosi.

Selain itu mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi, pengusaha di Konawe juga mendapatkan berkah dari industri tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menggelar jumpa Pers, Jumat 25 Februari 2022.

Menurut KSK sapaan Bupati Konawe, keberadaan Industri di Morosi memberikan angin segar kepada para pelaku usaha di daerah. Kata dia, jumlah omset pedagang melonjak tajam. Hal itu disebabkan tingginya daya beli karyawan di PMA tersebut.

“Omset penjual sayur kita saat ini sudah 400 juta rupiah perhari. Sekarang sudah sistem invois mereka, bukan lagi uang tunai,” ungkapnya.

Selain sayuran, kebutuhan daging dan telur di industri Morosi juga sangat tinggi. Dalam perhari kata KSK, perusahaan membutuhkan seribuan ayam dan telur. Tingginya kebutuhan di perusahaan itu lanjut KSK membuat pelaku usaha di Konawe meraup laba yang besar.

Oleh karenanya, KSK minta kepada semua pihak untuk secara bersama – sama menjaga iklim investasi di daerah lumbung beras Sultra ini.

“Semua punya peran penting. Pemda, TNI – dan Polri serta masyarakat Konawe itu sendiri. Dan tentu rekan – rekan media juga telah memberikan kontribusi besar melalui pemberitaan – pemberitaan positif terkait daerah ini. Sehingga para investor merasa di Konawe aman untuk berinvestasi,” pungkasnya.

Laporan: Jaspin