NasionalViral

Cari Peruntungan Tes CPNS, Seorang Peserta Kedapatan Bawa Jimat

Jambi – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah berlangsung tersimpan kisah unik.

Salah seorang peserta ujian CPNS, kedapatan membawa jimat saat hendak mengikuti ujian CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dikutip dari unggahan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di twiter dan instagram, salah satu peserta tes CPNS di Jambi, kedapatan membawa jimat.

Advertisement

Dalam keterangannya, kasus itu terjadi pada saat tes CPNS 2019 lalu di Kota Jambi. Pada unggahan BKN, jimat yang ditemukan itu berbentuk kain dan yang diselipkan didalam tali pinggang.

“Karena dianggap (oleh sebagian peserta seleksi CPNS) memiliki kesaktian, di beberapa gelaran seleksi CPNS, banyak ditemukan peserta yang membawa jimat. Lantas, kenapa peserta dilarang membawa jimat ke ruang tes? Apa karena Panitia seleksi percaya dengan hal klenik seperti jimat”? tulis BKN dalam unggahannya di twiter dan instagram.

Temuan itu sontak menjadi viral dan menjadi ramai dibahas nerizen di dalam kolom komentar akun resmi twiter dan instagram BKN.

“Azimat atau jimat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan “barang (tulisan) yang dianggap mempunyai kesaktian dan dapat melindungi pemiliknya, digunakan sebagai penangkal penyakit dan sebagainya, ” tulis BKN melalui akun twiter dan instagramnya.

Sumber. BKN
Laporan. Wayan Sukanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button