Kolaka UtaraSerba-serbi

Cegah Corona, DPC PKB Konut Bagi Masker dan Edukasi Para Pengunjung Pasar

Konawe Utara – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konawe Utara (Konut), menggelar bagi-bagi masker di pasar, Kamis (30/4/2020).

Salah satu lokasi pasar yang menjadi lokasi pembagian masker tersebut yaitu di daerah Konut.

Selain membagikan masker, juga dilakukan penyemprotan terhadap para pengunjung pasar menggunakan handsanitiser.

Advertisement

Ketua DPC PKB Konut Rasmin Kamil mengatakan, pasar merupakan salah satu objek dengan aktivitas warga yang paling ramai. Sehingga, potensi terjadinya penularan virus di pasar tergolong tinggi.

“Untuk itu, kami bagikan masker ke warga agar satu sama lain bisa saling menjaga,” ujar Rasmin, Kamis (30/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Rasmin bersama tim DPC PKB Konut juga memberikan edukasi kesehatan terkait langkah pencegahan virus corona.

Dia juga menjelaskan bahwa berjaga jarak minimal 1,5 meter merupakan hal yang patut dijalankan oleh masyarakat ketika beraktivitas di luar.

“Minimal saat batuk atau bersin menutup mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu. Tapi dengan menggunakan masker sudah lebih baik. Makanya, kami bagikan masker sebagai langkah pencegahan,” bebernya.

Meski daerah Konut masib masuk pada zona hijau, lanjut Rasmin mengimbau masyarakat perlu waspada. Sebab, bentuk virus tak bisa dilihat dengan kasat mata melainkan dengan alat semisal hasil laboratorium.

Untuk itu, ia menyarankan bagi warga yang merasa kurang enak badan atau menderita penyakit yang mirip diagnosis virus corona agar tetap di rumah saja.

“Agar potensi penularan itu tidak terjadi ke orang lain,” ucapnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id