KendariKriminal

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kendari Semprot Disinfektan Kampus UHO

Kendari – Aparat Polres Kendari terus ekstra melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang publik untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Rabu (1/4/2020).

Sejak dinyatakan sebagai wilayah tanggap darurat Covid-19, beberapa hari terakhir Polres Kendari rutin melakukan penyemprotan disifektan menggunakan kendaraan taktis (Water Canon).

Salah satunya, penyemprotan dilakukan di dalam area Perguruan Tinggi Negeri Universitas Haluoleo (UHO). Satu unit mobil water canon Polres Kendari diterjunkan pada penyemprotan itu yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Kendari dan dibantu oleh Kanit Sosbud Intel Polres Kendari, Ipda Maulana Akbar.

Advertisement

“Lingkungan kampus harus bersih dan sehat Krn kampus mencetak generasi penerus bangsa Yg akan tetap berjaya walaupun kami suatu saat akan paripurna,” kata Maulana.

“Penyemprotan ini sudah kita lakukan sejak dua minggu terakhir di Kota Kendari, salah satunya di kampus UHO. Ini merupakan upaya prefenventif yang dilakukan untuk mencegah wabah Covid-19, selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada mahasiswa yang ada di UHO,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto saat dihubungi Sultra News, Rabu (1/4/2020).

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Nur Arafah, mengapresiasi upaya prefentiv Polres Kendari yang telah berpartisipasi melakukan penyemprotan di kampus UHO.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi pak Kapolres Kendari, adanya penyemprotan disinfekatan ini semoga lingkungan dalam kampus dapat tercegah dari wabah Covid-19. Selain itu, semoga kerja sama ini akan terus tetap berlanjut dalam mempererat kemitraan UHO dan Polres Kendari,” ucap Nur Arafah.

Laporan. Wayan Sukanta

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id