Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Konawe Gelar Upacara dan Ziarah Taman Makam Pahlawan

waktu baca 1 menit
Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK, saat memberikan penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

KONAWE – Dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) tepatnya di Desa Asao Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (30/6/2023) pagi tadi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK, Perwira Upacara Kapolsek Tongauna Ipda Anakletus Mardi Wayne, S.Tr.K dan Komandan upacara Kaurbin Samapta Ipda Andi Mappangara, Perwira keamanan Kasi Propam Ipda LD Istiqlal, SH dan Bripka Aprilia Fadillah Dwi Lestari, SH, MH sebagai pembawa acara.

Peserta upacara terdiri dari satu kelompok barisan perwira, satu pleton barisan Dalmas , satu pleton barisan Intel Reskrim, satu pleton barisan stap dan Polsek, satu pleton barisan Sat Lantas dan satu kelompok barisan Bhayangkari.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK mengatakan tujuan kegiatan ini adalah Ziara sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

“Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban,”kata AKBP Ahmad Setiadi, SIK.

SN