KendariSerba-serbi

Darurat Corona, Walikota Kendari Imbau Warga Tidak Mudik

Kendari – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengeluarkan imbauan kepada warga agar tidak pulang kampong (mudik) selama masih diberlakukannya tanggap darurat bencana pandemic corona, Senin (13/4/2020).

Himbauan itu dikeluarkan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona virus deases (Covid-19) di wilayah Kota Kendari.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik menuju Kota Kendari atau sebaliknya agar menunda rencana tersebut, selama masa berlakunya status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona belum dicabut,” ujar Sulkarnain.

Advertisement

Upaya lainnya untuk yang dilakukan pemerintah sat ini, menjaga perbatasan wilayah Kota Kendari dengan melakukan pengawasan terhadap warga yang masuk maupun keluar daerah.

Hal itu juga telah ditetapkan melalui surat Keputusan Walikota Kendaridengan Nomor  443/1243/2020 itu, tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau kegiatan mudik bagi masyarakat Kota Kendari dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya menghimbau juga kepada kota Kendari tidak bepergian ke luar daerah dan tidak mudik, baik dalam rangka menyambut bulan Ramadhan juga Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” pungkasnya. (C)

Laporan. Adryan Lusa

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id