Dedikasi Tanpa Batas, Amran Sulaiman Bangun Masjid dan RS Bertaraf Internasional

waktu baca 4 menit
Amran Sulaiman, saat menyampaikan sambutannya.

MAKASSAR, Sultranews.co.id – Owner Tiran Group Andi Amran Sulaiman terus mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia khususnya di jazirah Sulawesi. Kali ini, Amran Sulaiman membangun Masjid yang diberi nama Masjid Hj Andi Nurhadi nama ibu dari Amran Sulaiman dan AAS International Hospital di Kota Makassar.

Masjid megah yang meniru konsep arsitektur Masjid Istiqlal Jakarta itu rencananya berkapasitas sekitar 20 ribu jema’ah. Sementara rumah sakit yang dibangun juga bertaraf internasional yang bisa menjadi RS rujukan di Kab / Kota Wilayah Sulawesi Selatan maupun Propinsi disekitarnya sehingga masyarakat yang hendak berobat tidak perlu repot lagi harus ke luar negeri.

Ground breaking atau peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi dan AAS International Hospital yang beralamat di Jalan Kesadaran IV, Kel Panaikang, Kec Panakukkang, Kota Makassar Sulsel, Senin 09 Oktober 2023, dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI Prof KH. Ma’ruf Amin.

 

Ground breaking atau peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi dan AAS International Hospital yang beralamat di Jalan Kesadaran IV, Kel Panaikang, Kec Panakukkang, Kota Makassar Sulsel, Senin 09 Oktober 2023, dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI Prof KH. Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah pada sore ini, dengan izin Allah SWT dengan rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul untuk menghadiri ground breaking Masjid Hj Andi Nurhadi dan AAS International Hospital”, kata Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Ia pun merasa bangga dan sangat terharu karena Bapak Amran Sulaiman dapat mewujudkan niatnya untuk membangun masjid dan rumah sakit.

Harapannya, masjid ini diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat pengembangan peradaban Islam di kawasan Timur Indonesia.

Baca Juga :  Akun Facebook Andi Rekkang Resmi Dilaporkan, Gegara Serang Pribadi Harmin Ramba

“Dan masjid yang dibangun tidak hanya tempat ibadah tapi juga dilengkapi dengan berbagai kelengkapan yang lain-lain karena masjid memang mestinya bukan hanya untuk ibadah tapi pusat pembinaan, pusat dakwah pusat perbaikan seperti juga masjid yang dibangun oleh Rasulullah di Madinah yang tadinya merupakan kota kecil yang bernama Yastrib tapi setelah dibangun oleh Rasulullah mulai dari pembangunan masjid lalu Madinah Al Munawwarah kemudian menjadi pusat peradaban dunia yang membawa perubahan-perubahan besar”, harapnya.

Ma’ruf pun berharap, pembangunan masjid ini bisa cepat selesai sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh ummat muslim khususnya di jazirah Sulawesi Selatan.

Sementara itu, owner Tiran Group bapak Dr Ir H. Andi Amran Sulaiman, MP mengungkapkan, masjid tersebut tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tapi juga akan menjadi pusat pengembangan peradaban Islam di kawasan Indonesia Timur bahkan Indonesia.

Di samping itu, tujuan dibangunnya masjid berorientasi pada peningkatan kemakmuran jemaah, pusat perputaran ekonomi, wadah pembentukan karakter pendidikan akhlak generasi penerus, tempat berkumpul dan menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah dan kebudayaan, pusat kaderisasi umat, dan basis kebangkitan umat Islam.

H.Andi Amran Sulaiman menuturkan, bahwa pahala dan amal jariyah dari masjid itu seluruhnya dipersembahkan untuk sang mendiang ibu tercinta.

“Semua amalnya kami peruntukkan buat ibu saya,” ungkap Menteri Pertanian RI 2014-2019 itu.

Untuk diketahui, Ground Breaking pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi dan AAS International Hospital dihadiri oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han); Sekda Provinsi Sulsel dan Forkopimda lingkup Pemprov Sulsel dan OPD, Para Bupati dan Wali Kota se-Sulsel, Para Rektor, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Ormas, Tokoh dan masyarakat serta kelompok Majelis Taklim disekitar Lokasi Pembangunan serta ribuan masyarakat lainnya ikut hadir diacara tersebut.

Baca Juga :  Akun Facebook Andi Rekkang Resmi Dilaporkan, Gegara Serang Pribadi Harmin Ramba

Selain itu, acara tersebut juga dibanjiri karangan bunga dari berbagai pejabat pusat mulai dari Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin hingga para Manteri Kabinet Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Jaksa Agung, Ketua MK, Kapolri, Panglima TNI, Kepala Staf TNI AD, dan sejumlah pejabat lainnya serta pejabat lingkup Pemprov Sulsel, juga dari para pengusaha dan perbankan serta pimpinan Ormas diwilayah Sulawesi Selatan. (rls)

SN