KendariKriminal

Demo di Kendari Mencekam, Satu Polisi Terluka Hingga Dilempar Kotoran Manusia


sultranews.net – Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa yang berlangsung ricuh di depan  Mapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), pada siang tadi semakin mencekam, Senin (28/10/2019).

Selain menggunakan batu, pengunjuk rasa juga nekat menggunakan kotoran manusia (tinja) untuk menggempur aparat Kepolisian.

“Ya benar mas itu tinja yang digunakan massa untuk melempar aparat saat pengamanan unjuk rasa tadi,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hart.

Akibatnya, sejumlah anggota Polisi berlumuran kotoran saat menghalau pengunjuk rasa yang terus berupaya mendobrak barisan pertahanan pengamanan aparat.

Tidak hanya itu, kerusuhan unjuk rasa tersebut Dir Pol Air Polda Sultra, Kombes Pol Andi Anugerah terluka parah akibat terkena lemparan batu.

Aksi nekat massa itu terjadi karena kesal aksi unjuk rasa mereka mendapat perlawanan dari aparat Kepolisian. Belum lagi ditambah pengusutan kasus penembakan dua mahasiswa tidak kunjung tuntas.

Setelah saling balas, massa mahasiswa berhasil dipukul mundur oleh aparat Kepolisian hingga ke arah bundaran tank pada pukul 17.00 wita.

Tim Liputan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id