Konawe UtaraPeristiwa

Dihantam Ombak, Kapal Tongkang Tambang di Konut Terdampar ke Pantai

Konawe Utara – Sebuah kapal tongkang pengangkut ore nikel dari sebuah perusahaan tambang dihantam ombak hingga terdampar ke pesisir pantai di Desa Pudonggala Utama, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara  pada Sabtu pagi (6/6/2020).

Kapal tongkang yang terombang-ambing dihantam ombak itu sontak membuat heboh dan menjadi tontonan warga.

Kapal tugboat yang berusaha mengevakuasi tongkang tersebut dengan cara ditarik menggunakan tali, mengalmi kesulitan akibat gelombang tinggi.

Advertisement

Seorang warga dari Desa setempat, Adel mengatakan persitiwa itu terjadi pada pagi hari yang melihat kapal tongkang tersebut diseret ombak terombang-ambing hingga ke pesisir pantai.

“Ini kejadiannya pagi tadi, kapal toongkang itu terdampar ke pinggir laut. Ada tugboat yang mencoba menarik tapi kesulitan karena ombak besar, saya nda tahu itu dari tambang mana,” ujar Adel kepada Sultra News, Sabtu (6/6/2020).

Tingginya gelombang tinggi juag membuat panik warga yang bermukim di pesisir laut tersebut. Pasalnya, sebagian daratan di pesisir itu sudah mulai habis akibat abrasi.

“Warga semua yang tinggal disini sudah mulai was-was karena ombaknya tinggi. Soalnya daratan disini sudah perlahan mulai terkikis akibat abrasi ombak,” kat Adel. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id